24 Agustus 2009

Al Qur'an Raksasa dari Coklat


Berbagai cara dilakukan menyemarakkan ramadan. Salah satunya dengan membuat Al Quran raksasa berbahan dasar cokelat. Kreativitas ini dibuat oleh Hotel Sheraton di Jalan Embong Malang, Surabaya.

Al Quran raksasa ini berukuran 4x4 meter. Membutuhkan 250 kg cokelat dengan lama pengerjaan 2 minggu. Dikerjakan 5 orang chef hotel dan 2 seniman yang membuat ayat Al Quran.

"Ini sengaja kita buat untuk menyambut dan memeriahkan ramadan. Lokasinya kita letakkan di lobby hotel untuk menghormati para tamu yang sedang menunaikan ibadah puasa," kata Asissten Director Food Beverage Firman Permana kepada wartawan, Senin (24/8/2009).

Firman menambahkan, untuk mempercantik Al Quran raksasa berlapis emas yang dipajang selama satu bulan ini ditambah 2 tasbih. Tasbih itu juga berukuran raksasa berlapis cokelat hitam yang ditaruh di kedua sisi kitab suci Al Quran. Mereka menghabiskan 99 k9 cokelat.

"Untuk ayatnya sengaja kita gunakan surat Al Baqarah ayat 183-185. Karena didalamnya berisi pesan puasa di bulan ramadan," tandasnya

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda